Cara mudah mengukur penjualan lewat email

Bismillah...

Dalam dunia online marketing, saya punya 2 mantra utama:

  1. No testing no marketing.
  2. Kalo ga diukur = ga ngiklan.

Mantra inilah yang kami terapkan di semua iklan dan promosi yang kami jalankan di KIRIM.EMAIL.

Dan salah satu alat paling umum yang digunakan pebisnis online (dan gratis) adalah Google Analytics.

Ini screenshoot salah satu pengukuran kampanye promosi kami di KIRIM.EMAIL:

Dari data-data yang ada, saya jadi tau mana email saya yang berhasil menghasilkan penjualan, kapan saya mengirimkannya, dll. 

Jika Anda melakukannya dengan baik, maka Anda dapat melihat angka keberhasilan email marketing Anda muncul di Google Analytics.

Dan hari ini, Kirim.Email sudah memiliki fitur untuk memudahkan tracking atau pengukuran email Anda dari KIRIM.EMAIL ke Google Analytics.

Jadi selain Anda sudah memiliki laporan lengkap dari KIRIM.EMAIL, kini Anda bisa menggabungkannya dengan Google Analytics untuk hasil yang lebih optimal. Bagaimana caranya?

Tonton video berdurasi tidak sampai 10 menit ini.

http://kirim.email/googleanalytics

Jangan lupa mengukur semua email yang Anda kirimkan mulai dari sekarang.

 

-Fikry