Tahukah bagaimana perjalanan seseorang hingga Ia membeli produk Anda?

Bismillah...

Tanyakan pengusaha manapun, apalagi yang usahanya sudah berusia setahunan.

Hampir semua akan dengan sangat fasih menceritakan kepada Anda bagaimana bisnisnya berjalan, atau bagaimana proses produknya bisa sampai ke tangan pembeli.

Namun, tidak banyak yang bisa bercerita: bagaimana proses pembelinya sampai bisa membeli.

Produk harus menjalani proses tertentu untuk sampai ke tangan pembeli Anda.

Dari bahan baku, pengolahan, pengemasa, foto produk untuk promosi, upload foto, optimasi SEO, buat gambar untuk Facebook Ads, hingga pengepakan dan pengiriman.

Namun, banyak yang lupa kalau pembeli juga melalui proses tertentu sampai dia membeli.

Darimulai mencari, me-review, membandingkan, hingga akhirnya membeli.

Jika proses produk namanya: product journey.

Maka perjalanan calon pembeli hingga membeli namanya: customer journey.

Hal ini berlaku juga dalam email marketing.

Dari mulai seseorang mendaftarkan emailnya ke Anda, hingga akhirnya membeli, ada sebuah proses yang ia lewati.

Perjalanan seseorang didalam email list kita biasanya seperti ini:

  • Memahami masalah yang Ia hadapi.
  • Memperlihatkan gambaran dunia yang lebih baik akhirnya.
  • Menawarkan solusi.
  • Memberitahu keunggulan produk Anda.
  • Kenapa Anda lebih unggul dari kompetitor.
  • Dll.

Semua ini adalah proses yang bisa Anda jalankan, agar pelanggan semakin dekat dengan bisnis Anda dalam setiap email yang ia baca.

Namun mengirimkan email sesuai dengan kondisi dimana pengetahuan pelanggan akan bisnis Anda saat ini, itu cukup menantang.

Bagaimana kalau ia sudah paham tanpa harus dijelaskan? Bukankah memberikan email terlalu panjang malah menghabiskan waktu?

Bagaimana kalau Ia belum kenal dengan bisnis Anda sama sekali, jangan-jangan nanti kalau langsung jualan malah dianggap SPAM.

Inilah kenapa KIRIM.EMAIL merilis fitur Automation untuk menemani perjalanan calon pembeli Anda.

Sebuah sistem dinamis yang akan mengirimkan email secara otomatis sesuai dengan di titik mana calon pelanggan Anda berada saat Ia membaca email Anda.

Bagaimana caranya? Silahkan tonton video ini:

https://kirim.email/teaser-fitur-automation-di-kirim-email/

Fitur ini memang belum kami rilis, hanya memberikan gambaran aja.

Namun Anda sudah bisa menggunakan KIRIM.EMAIL dari sekarang.

Jadi saat fitur ini rilis, Anda sudah mahir email marketing dan bisa dengan mudah menggunakannya.

Jika Anda mau mendaftar sekarang, gunakan kupon AUTOMATION (huruf besar semua) untuk mendapatkan DISKON khusus.

Daftar disini:

http://KIRIM.EMAIL

Sampai ketemu didalam KIRIM.EMAIL

-Fikry