Siapa yang tidak ingin kalau ada seseorang yang sudah pernah beli produk Anda kemudian beli lagi dan jumlah pembeliannya lebih banyak dari pembelian sebelumnya? Ya, mungkin setiap pebisnis juga ingin seperti itu. Alasannya sederhana saja, karena pembeli yang sudah pernah beli dan kemudian membeli lagi (baca : repeat order) maka biaya akuisisinya bisa lebih murah daripada mendatangkan pembeli baru. Tapi sayangnya banyak pebisnis yang memilih untuk mencari pembeli baru daripada mempertahankan dan menarik pembeli lama. Padahal mengutip kata-kata dari Tony Hsieh, Founder Zappos mengatakan bahwa bisnis terutama bisnis online itu dibangun diatas pelanggan tetap. Terkait hal ini kami mempunyai beberapa strategi dan cara untuk meningkatkan repeat order. Kami tidak tahu apakah strategi dan cara ini cocok dan bisa diterapkan untuk bisnis Anda atau tidak. Tetapi jika tidak mencobanya kita tidak akan tahu bagaimana hasilnya. Maka dari itu sebagai langkah awalnya Anda bisa terlebih dahulu mengunjungi halaman berikut ini... |
|
|
Baca juga artikel berikut ini |
|
Sampai bertemu di pekan berikutnya. Muhammad Sholeh |